DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Wabup Situbondo Lepas 37 Atlet Berlaga di Kabupaten Jember

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 37 atlet dari dua cabang olahraga futsal dan basket di lepas oleh Wakil Bupati Situbondo Ny.Hj. Khoirani untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VII Jatim di Kabupaten Jember.

Sebanyak 37 atlet dari dua cabang olahraga (cabor) di lepas oleh Wakil Bupati Situbondo dari pendopo Kabupaten Situbondo. “37 atlet kita berangkatan lebih awal untuk mengikuti pertandingan futsal dan basket, di arena perlombaan (venue) Kabupaten Jember,” jelas Wabup Situbondo, Minggu (19/6/2022).

Tak hanya itu yang disampaikan Wabup Situbondo, namun dia juga penitipkan nama baik Kabupaten Situbondo kepada para atlet futsal dan basket. “Saya harap para atlet menjunjung tinggi sportifitas berdatanding dan utamakan akhlakul karimah,” pesan Wabup Situbondo kepada atlet yang akan berlaga di Kabupaten Jember.

Mudah-mudahan, sambung Ny. Hj. Khoirani, atlet-atelet Kabupaten Situbondo diberi kemudahan dan kelancaran dalam bertanding, serta mampu meraih kemenangan dan membawa pulang medali. “Semoga atlet-atlet Kabupaten Situbondo mampu mengalahkan atlet-atlet kabupaten lain pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VII Jatim tahun 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengatakan dua cabang olahraga futsal dan basket diberangkatkan lebih awal, karena pada Senin (20/6) besok sudah mulai bertanding di Kabupaten Jember. “Atlet dua cabang olahraga ini dijadwalkan mulai bertanding besok. Oleh karena itu, atlet kedua cabor diberangkatkan hari ini ke Kabupaten Jember,” ujarnya.

Deny menjelaskan, dari 37 atlet yang diberangkatkan hari ini ke arena perlombaan di Kabupaten Jember, sebanyak 21 atlet dari cabang olahraga futsal, dan 16 atlet lainnya dari cabor basket. “Dalam ajang Porprov Jatim Ke-VII, Kabupaten Situbondo menerjunkan 202 atlet dari 26 cabang olahraga,” tuturnya.

Adapun 26 cabor yang diikuti Situbondo yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VII Jatim, sambung Deny, yaitu futsal, basket, badminton, balap sepeda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat, balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga, renang perairan terbuka, selam, catur, panahan, tenis meja, menembak, dan taekwondo.

“Dari 26 cabang olahraga tersebut, yang berlaga di Kabupaten Situbondo ada 11 cabang olahraga di antaranya voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque,” terang Deny.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button