Daerah

Wabup Yusuf Widyatmoko Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-56 Kwarcab Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar apel besar dalam rangka Hari Pramuka Ke-56 di lapangan sekolah pilot Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (29/8/17).

Apel besar dipimpin langsung Wabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko diikuti sekitar 1500 prajamuda karana sewilayah Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari Mabi, Pengurus Kwarcab dan Ranting dan peserta dari tingkat penggalang, penegak, pandega yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA/SMK baik negeri dan swasta juga PTS/PTN.

Dalam apel besar ini diawali dengan atraksi polisi cilik dari MI islamiyah Rogojampi, formasi baris berbaris dari SMPN Songgon, dan 100 penari gandrung dari SD/MI/MTs se Kecanatan Blimbingsari membawakan Tari Jejer Gandrung Jaran Dawuk.

Dalam apel besar diwarnai dengan pemberian penghargaan Pancawarsa 1 sampai 8 dari Kwartir Daerah Jatim sebanyak 39 pramuka dan penghargaan Dharma Bhakti dari Kwarnas diberikan kepada 5 pramuka.

Wabup Yusuf Widyatmoko selaku pembina upacara menegaskan peran serta pramuka ditengah kehidupan masyarakat sangat lah penting dan dibutuhkan.

“Karenanya, pramuka harus bisa mengaktualisasikan kiprahnya ditengah masyarakat. Diusia pramuka yang ke 56, tentu lebih mandiri dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Selamat Hari Pramuka ke-56, sukses untuk pramuka,” pungkas Wabup Yusuf Widyatmoko.

Diakhir acara Wabup Yusuf memberikan hadiah kejuaraan Festival Lampion kepada beberapa pemenang yang terdiri dari tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA. (mh.said)

Caption : Wabup Yusuf Widyatmoko saat memberikan hadiah kepada jawara festival Lampion

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close