Nasional

DPW Join Sulbar Kecam sikap Kapolres Waykanan

image_pdf

Berita Nasional.ID . Mamuju, -Sikap yang tidak mencerminkan sebagai panutan yang di tampilkan oleh Kapolres Waykanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan dengan menghina profesi jurnalis terus menuai sorotan dari berbagai lembaga Pers, termasuk sorotan dari  DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar.

Melalui via WhatsApp, Senin (28/8/2017), Ketua DPW JOIN Sulbar, Hs. Wahyuni menegaskan, JOIN Sulbar mengecam sikap prilaku kapolres waykanan yang tidak mencerminkan sebagai aparat dan mitra pers. Lontaran kasar dengan kalimat wartawan tai kucing, media cacingan yang jelas terdengar pada rekaman berdurasi 04:04 tidak pantas diucapkan oleh seorang Kapolres yang nota bene memiliki ilmu pendidikan dan tata krama yang tinggi sebagai aparat negara berpangkat Perwira AKBP.

DPW Join sulbar berharap Kapolri segera memberikan tindakan Sanksi Tegas terhadap Kapolres Waykanan atas sikap dan  lontaran kasar yang telah di ucapkan dan ditujukan kepada wartawan karena telah  mencederai lembaga kewartawanan yang ada di Indonesia termasuk wartawan yang bertugas di Sulbar.

“Kapolri diminta segera mencopot jabatan kapolres waykanan karena dinilai tdk pantas sebagai pemimpin dan telah mencederai uu pers no 40 dengan melarang teman wartawan kami yang bertugas di waykanan untuk mengambil gambar dan merekam kegiatan disimpang 4,” , Pers adalah mitra dan merupakan salah satu  dari 4 pilar kebangsaan  yang punya tugas dan fungsi sesuai dan diatur dalam kode etik Journalis dan itu jelas diatur dalam Undang-undang , bebas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya sebagai sosial kontrol terang Wahyuni  Ketua DPW Join Sulbar. [BN.Sulbar]

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close