Ragam

Wagub Sulbar : Keluarga Berada Dalam Posisi Strategis Bangun Bangsa

image_pdf

Sulbar.Berita Nasional.ID — Keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera adalah prasyarat bagi bangsa yang sehat dan sejahtera, sebab dari keluargalah akan lahir anak-anak sebagai generasi penerus yang akan menghadapi berbagai tantangan kehidupan global, yang semakin kompleks dan membutuhkan pengetahuan dan skill dapat menjawab berbagai kompetisi hidup di berbagai sendi kehidupan.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 26, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 27 Juni 2019.

“Hari keluarga penting untuk kita peringati, sebab keluarga berada pada posisi strategis dalam membangun bangsa” kata Enny

Enny menuturkan, pada peringatan Harganas 2019 dan seterusnya nanti, pemerintah mengharapkan, agar lebih membumi secara bertahap, lebih dapat dirasakan nuansa cinta, kasih dan sayang antar anggota keluarga

“Dengan begitu makna Hari Keluarga benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia, khususnya keluarga-keluarga yang ada di Sulbar yang kita cintai” tutur Enny
Masih kata Enny, peringatan Harganas tahun ini, mengambil tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, dengan slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana.

Dengan tema dan slogan tersebut, Enny juga berharap, dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia, untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, agar dapat mewujudkan generasi yang berkualitas dan malaqbi.

“Keluarga adalah penentu kualitas bangsa. Semoga Peringatan Harganas ke-26 tahun ini, dapat dijadikan momentum membangun keluarga berkualitas dan sebagai daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Pemprov, Pemkab, Tim Penggerak PKK, Lembaga Swadaya dan Masyarakat, dalam rangka membangun bangsa dan mewujudkan Indonesia Sejahtera,”harap Enny.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, para Asisten Setda Pemprov Sulbar, unsur forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, pimpinan Instansi Vertikal, Mitra kerja, serta undangan lainnya. (mhy)

Show More

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close