SUMUT

Wagubsu Hadiri Acara Dzikir Bersama di Masjid Ar-Raudah Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP didampingi Sekdako Binjai, H. Irwansyah Nasution S. Sos menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah S.Sos M.Hum di Masjid Ar Raudah di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (31/12).

Kedatangan Wagubsu kesana untuk mengikuti acara dzikir bersama yang digelar oleh ibu ibu pengajian tergabung dalam Perwiritan Akbar se-Kota Binjai.
Mengusung tema “Dengan Dzikir Bersama Kita Ketuk Pintu Langit” Wakil Gubernur Sumatera Utara datang bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut Ustadz Irhamuddin Siregar. Turut hadir di acara tersebut, Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Sekretaris MUI Binjai H. Jafar Sidik, Ketua Panitia H. Muhammad Yasin, serta ratusan kaum ibu yang tergabung dalam Perwiritan Akbar se-Kota Binjai.
Tuan Guru Thariqat Naqsabandi Besilam atau lebih akrab disebut Tuan Guru Besilam, Syekh Dr Zikmal Fuad MA yang semula direncanakan hadir ternyata tidak dapat datang karena kondisi kesehatan sedang tidak baik.
Pembacaan ayat suci Al-qur’an mengawali acara yang dipandu oleh Ustadz Jarot Al Jauhari. Dilanjutkan dengan Dzikir bersama. Disela sela sambutan Ketua Panitia, Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, hadir dalam kegiatan tersebut usai menghadiri takziah.
Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, dalam sambutannya menyambut baik digelarnya acara Dzikir Bersama. “Kita ketahui, masjid Ar Raudah ini masih dalam proses pembangunan. Untuk itu mari sama sama kita berinfaq dan mari kita bersedekah untuk pembangunan masjid ini, sebab masjid ini bisa menjadi tempat pendidikan sekaligus sebagai syiar Islam,” ucap Kires (sapaan akrab Ketua DPRD Binjai).
Ditempat yang sama, Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP mengaku sangat bangga dengan pembangunan Masjid tersebut. Ia juga mengaku, Pemerintah Kota Binjai siap membantu pembangunan masjid Ar Raudah yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
“Pemko siap membantu pembangunan masjid ini. Perlu kita ketahui bahwa sampai saat ini ada 189 masjid di Kota Binjai, termasuk masjid yang ada di lokasi pembangunan Alqur’an Center yang berada di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur,” ungkapnya.
Senada, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, juga berjanji akan membantu pembangunan Masjid Ar Raudah melalui Yayasannya. Ia juga berharap masjid tersebut sudah dapat dipergunakan sebelum Ramadhan mendatang.
“Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama. Harapan saya semoga sebelum ramadhan sudah bisa dipergunakan,” harapnya.
Tidak hanya itu, pria yang juga dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara ini juga berharap kepada umat muslim, agar dapat meinfaqkan rejekinya untuk pembangunan masjid Ar Raudah. “Mari kita bantu pembangunannya. Tidak bisa kita membantu sedakah infaq, Bantulah dengan tenaga. Tidak bisa dengan tenaga, setidaknya bantulah dengan doa,” tutur Ijek, panggilan Musa Rajekshah.
“Mari kita jaga anak anak dan keluarga kita dengan agama. Kita jangan takut dengan Polisi, Tentara, Satpol PP, apalagi preman, tapi takutlah kita dengan Allah SWT. Sebab tidak ada yang abadi di dunia ini. Untuk itu banyak banyaklah kita beramal, mudah mudahan pertemuan kita ini karena Allah dan mendapat ijin dari Allah SWT,” demikian tutup Musa Rajekshah diakhir ucapannya, seraya berharap doa dari kita semua diijabah Allah SWT.
Tausyah dari Al Ustadz Sopyan Papua menjadi bagian dari acara ini.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Kakan Kemenag dan BAZNAS Kota Binjai, mewakili Kodim 0203/LKT, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai, serta ratusan ibu ibu yang tergabung dalam Perwiritan Akbar se-Kota Binjai. (bay)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button