Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

Wakapolda Sulbar Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin Cek Kesiapan Pengamanan Kunker RI 1

Pengecekan Keamanan Darat Dan Laut

image_pdf

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID –Mendampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawadi, Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi turun langsung untuk melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam rangka mengamankan kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersama bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Kab. Mamuju Sulbar tepatnya di lapangan Ahmad Kirang, Kamis (28/3/19).

Selain Wakapolda, Danrem 142 Tatag, pejabat utama Polda Sulbar lainnya dan Kabinda Provinsi Sulbar turut mendampingi Pangdam XIV Hasanuddin untuk memastikan kesiapan dan keamanan lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan pengecekan di darat, keamanan di laut juga menjadi prioritas utama Pangdam XIV Hasanuddin bersama para pejabat utama Polda Sulbar dan Kabinda Sulbar.
Dengan menggunakan Kapal milik Polairud dan TNI AL, situasi sekitar dan kesiap siagaan personil betul-betul di perhatikan.

Sementara itu, Wakapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, kunjungan kerja RI ke Sulawesi Barat tepatnya di lapangan Ahmad Kirang Mamuju adalah untuk melakukan kampanye, hanya karena beliau masih menjabat sebagai Pimpinan Negara (Presiden) jadi pengamanan yang dilakukan masih mendasar denga pengamanan Protokoler yang ada, tuturnya.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan, seluruh personil sudah siap sedia memberikan pengamanan VVIP RI 1 mulai dari tiba hingga kembalinya Presiden atau cawapres 01,” tuturnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close