HeadlineKalimantan Barat

Wakapolres Sekadau Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2023

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin mewakili Kapolres menghadiri kegiatan pengukuhan 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau Tahun 2023.

Seluruh anggota Paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMA terpilih di Kabupaten Sekadau, dan telah melalui serangkaian tahapan seleksi, dan latihan fisik, yang nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat Kabupaten Sekadau.

Pengukuhan dilakukan oleh Sekda Kabupaten Sekadau Muhammad Isa, ditandai dengan penyematan pita. Acara tersebut digelar di gedung Kateketik, jalan Merdeka Selatan kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (15/8/2023) malam.

Dalam pengukuhan tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para anggota Paskibraka yang telah dilantik.

“Menjadi anggota Paskibraka bukanlah sekadar kehormatan, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Wakapolres Sekadau juga mengimbau anggota Paskibraka untuk menjaga kekompakan, kesehatan, dan kedisiplinan saat melaksanakan tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan nanti.

Acara pengukuhan anggota Paskibraka juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan orang tua anggota Paskibraka. Kehadiran Wakapolres Sekadau dalam acara ini merupakan dukungan dan motivasi bagi anggota Paskibraka dalam melaksanakan tugas mereka dengan baik. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button