AsahanDaerahSumatera Utara

Wabup Asahan Terima Kunker Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek RI

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril PhD beserta rombongan di rumah dinas bupati, Senin (14/08/2023).

Dalam kesempatan itu Taufik Zainal Abidin mengatakan kunjungan Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek RI ini merupakan langkah yang baik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan. Karena pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Menurut Wabup, Kemendikbud Ristek RI telah mencanangkan reformasi sistem pendidikan Indonesia melalui kebijakan merdeka belajar. Tujuannya adalah untuk menggali potensi terbesar guru – guru sekolah dan murid serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri dalam menyiapkan sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Dia juga menjelaskan saat ini Pemkab Asahan tengah fokus pada produktifitas pembelajaran khususnya di beberapa desa yang berbatasan langsung dengan Laut. “Saya ingin bisa menyiapkan merdeka belajar bagi anak – anak khususnya yang tinggal di perbatasan”, ujar Taufik.

Sementara Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril PhD mengapresiasi Kabupaten Asahan karena sangat peduli dengan dunia pendidikan. Dia juga menyatakan program guru penggerak sangat dibutuhkan pada ekosistem pendidikan, karena saat ini bangsa Indonesia mengalami krisis pembelajaran atau tertinggal oleh negara – negara lain pada sektor pendidikannya.

“Kita harus terus mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan dari negara maju lainnya. Oleh karenanya, kita harus terus bangun sinergi dalam mengatasi krisis pembelajaran demi peningkatan kualitas pendidikan nasional”, pungkasnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button