AsahanDaerahSumatera Utara

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Asahan Tahun 2023

BeritaNasional.ID – Bupati Asahan H. Surya BSc mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 di Aula Melati kantor bupati setempat, Selasa (15/08/2023).

Dalam pengukuhan itu Bupati H. Surya Bsc atas nama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah menyampaikan selamat kepada semua anggota Paskibraka yang telah diberikan amanah, tanggungjawab dan kehormatan untuk menjadi petugas pengibar bendera peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023 di tingkat Kabupaten Asahan.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023. Harapan saya, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari keperibadian dan senatiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar bupati.

Sebagai putra/putri Indonesia pilihan, kata Surya, anggota Paskibraka harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda dan masyarakat lainnya. Tumbuh kembangkan semangat membangun bangsa, memajukan negeri, khususnya dalam mewujudkan visi Kabupaten Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan kepada siswa – siswi pilihan itu agar menanamkan prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, harumkan nama keluarga, masyarakat dan daerah asal, serta berusaha menjadi teladan yang baik di tengah – tengah masyarakat di mana pun berada.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong – royong sebagai kunci dalam membangun daerah dan negeri yang kita cintai ini. Jadikan pula toleransi, tolong – menolong sebagai landasan untuk mejalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” pungkas bupati.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button