Kalimantan Barat

Wakapolres Sekadau Mengambil Apel Jam Pimpinan, Sampaikan Hal Ini

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, memimpin Apel Jam Pimpinan di Mapolres Sekadau pada Senin (8/1/2024) pagi. Dalam apel tersebut, Wakapolres memberikan arahan kepada seluruh anggota.

Apel dimulai dengan laporan dari masing-masing Danton, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya. Kompol Riko Syafutra memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dalam kinerja selama satu minggu sebelumnya.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Sekadau, program Jum’at Curhat, dan Minggu Kasih yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat,” ujar Wakapolres.

Selain memberikan apresiasi, Wakapolres Kompol Riko juga menekankan pentingnya Waskat (pengawasan melekat) bagi anggota Polres Sekadau. Para PJU dan Perwira agar melakukan pengawasan terhadap anggota sebagai bentuk pembinaan personel.

“Terutama bagi anggota yang melaksanakan piket jaga tahanan dan piket jaga SPKT. Hal ini bertujuan agar anggota tidak menganggap remeh tugas-tugas tersebut dan tetap menjalankannya dengan profesionalitas,” tegasnya.

“Terhadap kegiatan rutin seperti ploting poin pengaturan lalu lintas di pagi hari, masing-masing Padal (Perwira pengendali) untuk melakukan pengecekan terhadap anggotanya dan hadir saat ploting point agar menjadi contoh bagi anggota,” tambahnya.

Kedisiplinan juga menjadi salah satu fokus yang ditekankan oleh Wakapolres Sekadau. Ia menegaskan kepada seluruh anggota agar menjaga integritas dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Komitmen terhadap disiplin dan profesionalitas dalam bertugas akan memberikan dampak positif pada kinerja Polres Sekadau secara keseluruhan,” ucap Wakapolres menutup arahannya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button