BondowosoDaerahJawa Timur

Limbah Triplek Terbakar, 3 Damkar Diterjunkan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kebakaran terjadi di Pabrik Triplek milik CV  Anugerah Alam Abadi Jln. Pekauman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Damkar Bondowoso menerjunkan 3 armada untuk memadamkan api di lokasi.

“Iya kebakaran di Pabrik Triplek Milik CV Anugrah Alam Abadi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Kasat Pol PP, Damkar, dan Penyelematan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM, Senin (8/1/2024).

Insiden itu terjadi di Jalan Pekauman, Kelurahan Kecamatan Grujukan, Kabupaten Bondowoso, Senin (8/1). Pabrik awalnya mengeluarkan kepulan asap. “Menurut keterangan saksi bahwa pada saat itu (saksi) duduk di pos sekuriti tiba-tiba ada kepulan asap dari dalam gudang limbah,” terangnya.

Saksi bersama rekannya lalu memeriksa sumber kepulan api dan mendapati limbah triplek sudah terbakar. Saksi kemudian berusaha memadamkan api, namun api malah membesar.

“Saksi bersama teman-teman berusaha memadamkan api,” jelasnya. Tapi api semakin membesar sehingga saksi bersama rekan-rekannya segera menghubungi pemadam kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian akibat kebakaran itu masih belum diketahui. “Kerugian atas musibah kebakaran tersebut masih belum diketahui,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Damkar Bondowoso,  Qasim mengatakan menerima laporan kebakaran pada pukul 12.31 Wib. Sebanyak 3 unit Damkar dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wib.

“Jumlah 3 armada tersebut adalah Water Suply, Car Centro, dan Dyna. Petugas Damkar meninggalkan lokasi pukul 14.00 Wib,” tandasnya.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button