Kalimantan Barat

Wakapolres Sekadau Pimpin Apel Jam Pimpinan, Sampaikan Arahan Terrkait Pemilu dan Keamanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, memimpin apel jam pimpinan di halaman Mapolres Sekadau pada Senin (26/2/2024). Apel tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polres Sekadau.

“Alhamdulillah tadi subuh pukul 05.00 WIB pergeseran logistik kotak suara dari PPK Belitang Hulu tiba dengan selamat di gudang logistik KPU Sekadau. Tentunya ini berkat kerja keras dari rekan-rekan kita yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan, dan juga rekan-rekan yang standby atas doa dan loyalitas melaksanakan siaga,” ucap Wakapolres.

Wakapolres menyampaikan, terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 ini dilaksanakan sesuai dengan PKPU nomor 3 Tahun 2022, dimulai dari tanggal 15 Februari sampai tanggal 20 Maret 2024.

“Tetap waspada terhadap potensi kerawanan keamanan pasca rekapitulasi suara pemilu, terutama di wilayah hukum Polres Sekadau. Jangan under estimate terhadap situasi Kamtibmas dan selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan,” tegasnya.

“Kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan stamina, terutama di tengah cuaca ekstrem. Padatnya kegiatan pengamanan dapat menyebabkan kelelahan dan sakit, kepada Sidokkes agar menginventarisir personel,” imbuhnya.

Terkait dengan operasi keselamatan yang akan dilaksanakan sebentar lagi, Wakapolres menginstruksikan kepada personel yang terlibat nanti untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Operasi keselamatan ini beririsan dengan kegiatan operasi mantap Brata Kapuas dalam pengamanan Pemilu 2024, sehingga perlu dimonitoring dan dipersiapkan dengan matang,” tegasnya.

Di akhir arahannya, Wakapolres menginformasikan bahwa apel siang akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB dan apel malam masih menunggu petunjuk pimpinan. Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama satu minggu sebelumnya, diharapkan seluruh personel dapat terus bekerja dengan baik dan penuh semangat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button