Kalimantan Barat

Wakapolres Sekadau Sampaikan Arahan dalam Anev Kinerja Bhabinkamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar kegiatan anev kinerja Bhabinkamtibmas pada bulan Oktober 2023. Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, dan didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kanit Binmas dari Polsek jajaran dan seluruh personel Bhabinkamtibmas. Bertempat di aula Bhayangkara Patriatama, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/11/2023).

Sebagaimana dilaksanakan setiap bulannya, kegiatan dibuka oleh Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin dengan mengevaluasi capaian kinerja serta penggunaan aplikasi BOS V2 untuk mendukung kinerja Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas harus menjadi sosok yang dipercaya oleh masyarakat, memberikan bantuan dan solusi yang mereka butuhkan. Terkait Pemilu 2024, kita harus menjaga netralitas Polri,” ujar Wakapolres.

Tak hanya itu, Kasat Binmas AKP Masdar juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades) saling bersinergi mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu 2024, aman dan damai serta kondusif.

“Jadilah Bhabinkamtibmas yang dipercaya oleh masyarakat. Berikan bantuan dan solusi yang diperlukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tegas AKP Masdar.

Kegiatan anev kinerja Bhabinkamtibmas ini merupakan evaluasi kinerja dari bulan sebelumnya. Para Bhabinkamtibmas menerima arahan dan masukan dari pimpinan, dengan harapan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas.

Lebih dari sekadar evaluasi, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk saling berbagi pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai pengemban fungsi Binmas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button