DaerahRagamSosial

Wakapolres Sekadau Tinjau Lokasi Pencanangan Kampung Tangguh di Desa Tanjung

BeritNasional.ID, Sekadau – Terkait upaya pemerintah bersama elemen masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, perekonomian dan ketahanan pangan, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, ditunjuk sebagai pilot project pencanangan “Kampung Tangguh” di Kabupaten Sekadau.

Wakapolres Sekadau Kompol Edi Haryanto didampingi Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, KBO Sat Binmas IPDA Lijana, serta Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Brigadir Andik Cahyono, hari ini melakukan pengecekan dan peninjauan di lokasi Kampung Tangguh.

Ada beberapa area yang dilakukan peninjauan diantaranya pos pemeriksaan keluar/masuk “Kampung Tangguh”, Kantor Desa dan Poskesdes, kantor BPD yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri apabila ada warga terpapar Covid-19, serta keramba ikan dan tempat pengembangan usaha yang akan menunjang sektor ekonomi dan ketahanan pangan.

Wakapolres Sekadau secara terpisah menyampaikan, Polri selaku bagian dari gugus tugas penanganan Covid-19 memberi dukungan penuh terkait pembentukan “Kampung Tangguh” di Desa Tanjung.

Tidak hanya mendapatkan nilai positif dari segi kesehatan dan pencegahan/penanganan wabah Covid-19 maupun dari segi perekonomian, keberadaan Kampung Tangguh diharapkan mampu membawa manfaat dalam aspek keamanan dan ketertiban.

“Kita harapkan Kampung Tangguh dapat mendorong masyarakat lebih taat dan tertib pada protokol kesehatan, meningkatkan kualitas dan ketahanan dalam menopang ekonomi masyarakat, serta menjadikan desa lebih aman karena nantinya keluar masuknya warga akan terkontrol,” kata Kompol Edi melalui Humas Polres Sekadau, Senin (22/6). (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close