MegapolitanMetroNasionalRagamSosial

HUT DKI Ke- 493, Plt. Sekjen Kemendagri Harap Jadi Inspirasi dan Motivasi dalam Prestasi

BeritaNasional.ID, Jakarta – Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori berharap, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 dijadikan inspirasi dan motivasi dalam prestasi. Hal itu diungkapkannya pada saat memberi sambutan pada Acara Memperingati HUT Ke-493 Kota Jakarta di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/06/2020).

“Dengan perayaan hari ulang tahun ini kita wajib bersyukur dan menjadikan peringatan hari kelahiran DKI Jakarta sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap titik perjuangan daerah dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif dan menggapai cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik,” kata Hudori.

Ditambahkannya, peringatan hari ulang tahun juga hendaknya dijadikan sebagai ajang introspeksi atas setiap perjalanan yang dilalui. Dengan demikian, diharapkan DKI Jakarta mampu menjawab tantangan ke depan secara responsif tanpa melupakan sejarah yang pernah ada.

“Intropeksi artinya peringatan hari ulang tahun kita jadikan sarana motivasi diri atau introspeksi diri. Dengan demikian, setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian, responsif dengan tekanan ke depan. Kemudian melalui perayaan ulang tahun, kita berupaya mendesain atau merancang masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,” ujarnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun Ibu Kota kali ini memang berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Sejak pandemi Covid-19 melanda global dan Indonesia, berbagai aspek kehidupan menjadi berubah hingga akhirnya kini tiba masanya bergerak pada tatanan kenormalan baru dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam hal ini Plt. Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori turut memberikan apresiasi kepada DKI Jakarta yang telah berupaya berjuang bersama melawan Covid-19 ini.

“Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang hingga saat ini telah berupaya sangat keras menekan laju penyebaran kasus Covid-19, pada bulan Juni ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembatasan sosial bersakala besar atau transisi, jumlah kasus Covid-19 saya kira di DKI terus menerun sehingga bisa mulai melakukan transisi. Walaupun demikian di priode transisi ini untuk terus mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah diatur dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembiasaan terhadap pola hidup sehat, pola hidup aman, pola hidup yang produktif, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sehingga DKI Jakarta tetap aman dan produktif,” puji sekaligus pesannya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat atas peringatan hari jadi ibu kota negara itu.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun DKI Jakarta yang ke-493, Jakarta tangguh! semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT selalu memberkahi dan melindungi kita semua,” ucap Hudori. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close