AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Buka Semi Open Tournament Volly Joko Cup – I 2022

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Olah raga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olah raga harus menjadi perhatian semua pihak untuk dapat terus dikembangkan di masa – masa mendatang.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi ketika membuka kegiatan Semi Open Turnamen Kawan Joko Cup – I 2022 yang memperebutkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Asahan.di Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/01/2022).

Dikatakannya, selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event ini juga dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olah raga sekaligus mengembangkan silaturahmi.

Dengan digelarnya turnamen voli, kata Wakil Bupati, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut melaksanakannya sehingga menarik minat anak – anak remaja untuk menjadi atlet bola voli yang pada akhirnya akan banyak melahirkan atlet – atlet voli berprestasi di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Wabup Asahan itu berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara penggagas terlaksananya turnamen Bola Volly Kawan Joko Cup – I 2022 Suhairi Mukhlis Panjaitan alias Joko menyampaikan bahwa turnamen volly tersebut diikuti sebanyak 10 tim yang terdiri dari 9 tim berasal dari desa di wilayah Asahan atas, dan satu tim dari desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring.

Turnamen bola voli ini bukan semata – mata mencari juara, tapi diharapkan dapat menjalin keakraban dan silaturahmi, serta dapat memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, pungkas Joko.

Dalam acara itu terlihat hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kadisporapar Drs. Witoyo, Dirut RSUD HAMS dr. Kurniadi Sebayang, Camat Pulau Rakyat Rudi Darmawan, dan Kades Persatuan Suganda.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button