AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Komunitas Anak Yatim

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Sekretariat Komunitas Penyantun Anak Yatim (KOPYA) di Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/01/2022).

Sebelum menyampaikan sambutannya Wakil BupatinTaufik Zainal Abidin terlebih dahulu terlihat menyerahkan santunan kepada 18 orang anak yatim.

Kemudian Taufik menyampaikan rasa bangga dan haru mengetahui inisiatif masyarakat Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat dalam memberikan perhatian khusus kepada anak yatim melalui sebuah wadah bernama Komunitas Peduli Anak Yatim yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Sekretariatnya.

Saya berharap Komunitas Penyantun Anak Yatim Desa Persatuan kedepan dapat lebih berkembang sehingga apa yang menjadi cita – cita besar Komunitas ini dalam memelihara anak yatim dapat tercapai, pungkas Wakil Bupati Asahan itu yang kemudian secara spontan mengumpulkan sumbangan dari OPD yang hadir dan berhasil terkumpul sebesar Rp. 3.410.000,- dan langsung di serahkan kepada panitia pembangunan.

Dalam acara itu terlihat hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kadisporapar Drs. Witoyo, Dirut RSUD HAMS Kisaran dr Kurniadi Sebayang, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Hari Sapna, Camat Pulau Rakyat Rudi Darmawan, dan Kepala Desa Persatuan Suganda.

Ketua panitia pembangunan kantor Sekretariat KOPYA Muhammad Ardy dalam laporannya menyampaikan bahwa latar belakang pembangunan sekretariat ini adalah sebagai bentuk keseriusan komunitas ini dalam memberikan bantuan kepada anak yatim, baik itu bantuan pendidikan Islam maupun bantuan lainnya.

Dijelaskannya kantor sekretariat tersebut nantinya akan difungsikan untuk melakukan pembinaan kepada anak yatim serta menyusun program kerja KOPYA kedepan agar lebih dapat bermanfaat bagi masyarakat.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button