AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi mengikuti apel gelar pasukan Operasi (Ops) Lilin Toba 2022 bertempat di Mapolres Asahan, Kamis (22/12/2022).

Dalam apel tersebut Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kemudian AKBP Roman Smaradhana menyampaikan pidato tertulis Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi yang mengatakan momentum Nataru selalu di tunggu masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan. Sehingga tentunya berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat.

Oleh karena itu, kata Kapolres, dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Stakeholder terkait, hari ini digelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta di lanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai 3 – 9 Januari 2023.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pengendalian ketahanan pangan dan BBM. Lakukan monitoring di lapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan. Imbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan, maupun kenaikan harga.

Apabila terdapat upaya spekulan, lakukanlah penegakan hukum secara prosedural, namun jangan sampai mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan. Begitu juga dengan BBM, lakukan koordinasi dengan Pertamina, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait guna memastikan ketersedian stok serta pastikan berbagai layanan pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.”, ujar AKBP Roman Smaradhana membacakan bimbingan dan arahan Kapolri.

Lebih lanjut Roman memaparkan untuk Kabupaten Asahan sendiri Polres Asahan telah menugaskan sebanyak 400 personil ditambah 152 personil dari instansi terkait yang akan bertugas pada Operasi Lilin Toba 2022 yang tersebar pada 8 pos yakni 3 Pos Pelayanan yaitu Meranti, Air Batu, dan Aek Ledong, 4 Pos Pengamanan yaitu Katarina, Simpang Empat, Pulau Raja, dan Bandar Pasir Mandoge, serta 1 Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Stasiun Kereta Api Kisaran.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin yang hadir dalam apel tersebut mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya Operasi Lilin Toba 2022 yang dilaksanakan Polres Asahan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan dalam menyambut Natal dan tahun baru ”, pungkas Taufik Zainal Abidin.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button