AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Ikuti Upacara Pengantaran Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Ops Pamtas RI – PNG

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi mengikuti kegiatan pengantaran Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Operasi pengamanan perbatasan sektor utara RI – PNG bertempat di lapangan Mako Yonif 126/KC kecamatan Sei Balai, Kamis (28/10/2021).

Wakil Bupati hadir di tempat itu bersama Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH, Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira SIK, MH, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Beruh S.Sos, Kajari Asahan Aluwi SH, dan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat SH, MH.

Upacara pengantaran Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Operasi pengamanan perbatasan sektor utara RI – PNG tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM menyampaikan bahwa prajurit satgas Yonif 126/KC yang dikirim telah melewati tahapan latihan dan peninjauan serta dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI – Papua Nugini. Kepercayaan bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada Batalyon Infanteri 126 Kala Cakti ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Dikatakannya sebagaimana diketahui bersama wilayah perbatasan merupakan daerah rawan. Dimana bila dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah papua khususnya daerah perbatasan masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari negara kesatuan RI.

Mereka, kata Pangdam, tidak segan – segan untuk menyerang aparat khususnya anggota TNI dan Polri. Sudah cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi di sana sehingga mengakibatkan jatuhnya korban terus bertambah.

Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik. Maka saya perintahkan kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku, ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin SIP, MM.

Dalam acara itu terlihat hadir Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungam Hutagalung, sejumlah Pejabat Utama Kodam I/BB, Danyonif 126/KC, Kapolres Batu Bara, dan Kapolres Tanjung Balai.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button