AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi Pulo Bandring

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi meresmikan kantor Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Anyar Abadi Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Rabu (07/06/2023).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan kehadiran BUMDesma Anyar Abadi ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“BUMDesma tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga harus bisa memberdayakan masyarakat. Semoga usaha ini berjalan lancar dan Bumdesma Anyar Abadi Kecamatan Pulo Bandring dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat”, pungkas Taufik.

Sebelumnya Camat Pulo Bandring Ramadan Nasution SAP berharap dengan diresmikannya Bumdesma dapat menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pulo Bandring.

Sedangkan Amin selaku Direktur Bumdesma Anyar Abadi dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini jumlah kelompok masyarakat yang aktif dalam BUMDesma ini sebanyak 75 kelompok yang tersebar di 10 Desa, dengan jumlah penerima SPP sebanyak 750 orang.

“Saat ini bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat dari dana surplus lebih kurang sebanyak 2.050 pemanfaat”, beber Amin.

Acara kemudian di rangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan dana bergulit bagi kelompok SPP secara simbolis, penanda tanganan prasasti serta pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button