SumateraSumatera Utara

Wakil Bupati Karo Buka Pelatihan Tenaga Pengelolaan Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting Buka Pelatihan Tenaga Pengelolaan Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2023 di Hotel Suite Pakar, Kamis (8/6/2023).

Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengelolaan perpustakaan, Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Karo mengadakan pelatihan dengan memperkenalkan aplikasi Troya Akademi Platform (TAP) yang merupakan sistem perpustakaan online, perpustakaan tanpa ruang, tanpa meninggalkan indentitas sekolah.

Pada sambutan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatihan tenaga pengelolaan perpustakaan dan pustakawan tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kualitas sumber daya manusia pengelolaan perpustakaan sekolah/madrasah lebih meningkatkan kualitas layanan juga pemanfaatan perpustakaan oleh masyarakat,” ucap wakil bupati.

“Aplikasi Troya Akademi Platform (TAP) berbasis digital ini dapat membantu para tenaga pengelola perpustakaan dan pustakawan (khususnya) dan para guru (umumnya) dalam mengelola dan membiasakan peserta didik berliterasi melalui perpustakaan”, lanjut Wakil Bupati.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting juga berharap agar aplikasi Troya Akademi Platform (TAP) ini dapat dimanfaatkan dengan baik di Kabupaten Karo, karena ini merupakan upaya untuk mengembangkan kompetensi digital pada anak maupun guru sehingga kedepannya sekolah tidak hanya unggul secara karakter, secara akademik namun juga mempunyai keterampilan digital.

Turut hadir, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dra. Rehjorena Br Purba, Kepala Dinas Pendidikan, Andreriasta Tarigan, M.Si dan para peserta pelatihan tenaga pengelolaan perpustakaan dan pustakawan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button