Sulbar

Wakil Bupati Mamuju, Pantau Langsung Korban Bencana Banjir

Mamuju.Sulbar.Berutanasional.id — Wakil Bupati Mamuju H.Irwan SP Pababari di dampingi Sekda Mamuju H.Suaib memantau langsung lokasi rumah warga yang rusak akibat Cuaca ekstrem yang ditandai angin kencang dan gelombang pasang di Desa Taan kecamatan Tapalang.

Irwan yang mengenakan kemeja hitam terlihat memantau dan berkomunikasi langsung dengan sejumlah warga sembari melakukan pengecekan terhadap rumah yang sebelumnya dilaporkan rusak.

Usai melakukan peninjauan Wakil Bupati langsung memerintahkan Dinas Sosial dan BPBD untuk segera memberikan bantuan yang bersifat jangka pendek seperti sembako dan pakaian, sementara untuk jangka panjang akan dilakukan komunikasi kepada Balai yang menangani khusus hal tersebut agar dapat memprogramkan pembangunan tanggul penahan ombak di areal yang setiap tahun memang sering mengalami kejadian serupa tersebut.

Meski beberapa rumah termasuk satu sekolah ( SDN Serang) dinilai tidak terdampak begitu parah, namun Irwan Pababari tetap mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan masih akan terjadi, ia juga menghimbau agar Masyarakat mulai merubah mindset untuk tidak membangun rumah terlalu dekat dengan bibir pantai agar terhindar resiko bencana.

Kepala Dinas Sosial Lutfi Muis berjanji akan segera mengirim bantuan sembako dan perlengkapan lainnya ke lokasi tersebut paling lambat besok. **

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button