AdvedtorialDaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Wakil Bupati Situbondo Salurkan BLT DBHCHT Untuk Buruh Rokok dan Buruh Tani Tembakau

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022 untuk masyarakat buruh rokok dan buruh tani tembakau, Minggu (6/11/2022).

Penyaluran BLT DBHCHT yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo ini, disaksikan oleh anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Sertu Tamrin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Samsuri, Camat Banyuglugur Taufan A Jaksana, Koramil, anggota Polsek Banyuglugur, perwakilan Bank Jatim dan kades dari masing masing desa.

Adapun jumlah penerima BLT DBHCHT, di setiap desa sebagai berikut, warga Desa Banyuglugur sebanyak 1 orang, warga Desa Kalianget sebanyak 113 orang, warga Desa Lubawang sebanyak 54 orang dan warga Desa Tepos sebanyak 43 orang. Jumlah total penerima BLT DBHCHT sebanyak 211 orang. Setiap penerima BLT DBHCHT mendapat Rp.Rp 900.000 per orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Samsuri mengatakan, penyerahan bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau tahun 2022 ini, dilakukan oleh Wakil Bupati Situbondo. “Maksud dan tujuan penyaluaran BLT DBHCHT tahun 2022, untuk membantu dan meringankan kebutuhan hidup para buruh rokok dan para petani tembakau,” jelas Kadis Sosial.

Sementara itu, Danramil 0823/17 Banyuglugur melalui Sertu Tamrin mengatakan, penyaluaran bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau tahun 2022, sudah tepat sasaran dan tidak ditemukan protes dari masyarakat yang tidak menerima bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau.

“Proses penyaluran BLT DBHCHT berlangsung aman dan lancar serta tidak ada masyarakat yang protes,” jelas Sertu Tamrin, saat melakukan monitoring penyaluran BLT DBHCHT di pendopo Kecamatan Banyuglugur. (As’ad/Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button