AdvedtorialPemkab WajoSulawesiWajo

Wakil Bupati Wajo Haturkan Apresiasi pada Kegiatan Inspektorat Daerah

image_pdf
BeritaNasional.ID – Wajo, Acara Gelar Pengawasan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo pada Selasa (29/10) mendapat tanggapan positif dari Amran selaku Wakil Bupati Wajo.

Dalam sambutannya, Amran mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo melalui acara gelar pengawasan ini, guna belajar untuk membenahi kekurangan dan melihat kelebihan masing-masing.

“Saya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo dengan acara gelar pengawasan hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Amran menjelaskan bahwa pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa konsisten dan mempunyai cita-cita yang mulia, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan yang amanah, baik dan bersih secara transparan dan akuntabel melalui pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk memberi keyakinan bahwa penyelenggaraannya telah berjalan secara efisien, efektif, dan ekonomis.

Adapun dalam laporannya, Kepala Inspektorat Kabupaten Wajo Muhammad Arif menyampaikan beberapa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Pertama, untuk menyamakan persepsi sinkronisasi dan sinergitas antara auditi. Kedua, untuk menyamakan persepsi langkah strategis dengan seluruh auditi tahun 2020. Ketiga, percepatan pencapaian program Korsupgah KPK tahun 2019-2020.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Kepala OPD Kabupaten Wajo, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Wajo ini disajikan dengan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara lingkup Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo dalam bentuk tim dan individu demi meningkatkan motivasi kerja APIP.

Berikut ragam penghargaan tersebut, penghargaan diberikan kepada OPD atas kinerja optimal dalam menindaklanjuti hasil temuan Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo, diantaranya: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan kepada Pemerintah Desa atas kinerja optimal dalam pengelolaan keuangan Desa, diantaranya: Desa Ongkoe Kecamatan Belawa, Desa Temmabarang Kecamatan Penrang, Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu dan Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua.

Penghargaan kepada tim pemeriksa, diantaranya: Kurniana sebagai supervisor, Idala sebagai pengendali, Harsen Tandi sebagai ketua tim serta Budiman dan Helmianti sebagai anggota.

Sedangkan untuk penghargaan ASN terbaik diberikan kepada Indra Jaya Tenri, Harsen Tandi, dan Andi Hartini. (Humas Pemkab Wajo)

editor : andi fatimah

Show More

Related Articles

Back to top button
Close