DaerahJawa TimurSitubondo

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Dilantik dan Diambil Sumpahnya

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JATIM – Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Situbondo, Achmad Rasjid SH, MH, melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap Haries Suharman Lubis SH, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Jumat (19/01/2024)

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di ruang sidang Pengadilan Negeri Situbondo ini, disakisan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Banyuwangi dan keluarga besar Pengadilan Negeri Situbondo serta tamu undangan lainnya. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini terselenggara sederhana, namun penuh makna.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Situbondo, Achmad Rasjid SH, MH kepada wartawan mengatakan bahwa, ada tiga faktor yang harus dipegang teguh oleh unsur pimpinan di Pengadilan Negeri, yakni bersukur, berterimakasih dan harapan. “Bersyukur kita diberi amanah, karena tidak semua orang menerima amanah. Berterimakasih, karena masih mendapat kepercayaan dari pimpinan di Mahkamah Agung, dan harapan tentunya tujuan mewujudkan visi dan misi dari Mahkamah Agung,” kata Achmad Rasjid.

Lebih lanjut, Achmad Rasjid mengatakan bahwa, jabatan Wakil Ketua sekaligus memikul tanggung jawab sebagai Hakim dalam menegakkan hukum dan keadilan serta tanggung jawab sebagai pimpinan dalam membina mengawasi para hakim di Pengadilan Negeri Situbondo. “Untuk menjaga marwah lembaga peradilan agar terus mendapat kepercayaan dari publik, maka kami bersama para hakim bekerja secara profesional dan bersih,” kata Achmad Rasjid.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, namun Achmad Rasjid menerangkan bahwa, dengan dilantiknya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, maka unsur pimpinan di Pengadilan Negeri Situbondo akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. “Kita sudah memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat dan kita juga akan terus meningkatkan pelayanan secara transfaran dalam memberikan pelayanan publik,” pungkasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo dijabat oleh Putu Endru Sonata, SH, MH yang kini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gianyar Bali. Sedangkan, penggantinya Haries Suharman Lubis SH, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Manokwari. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button