PemerintahanSinjai

Wakili Bupati ASA, Sekda Sinjai Buka FKP Evaluasi Kinerja Pelayanan Kesehatan

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dalam rangka evaluasi kinerja peningkatan pelayanan kesehatan, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, menggelar Forum Konsultasi Publik di aula pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (4/7/2023)

FKP ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati ASA. Ia menyampaikan Forum Konsultasi Publik adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemkab Sinjai melalui RSUD untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sekda menegaskan konsultasi seperti ini sangat diperlukan pihak pengelola RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan.

“Kami atas nama pemerintah daerah memohon partisipasi dari seluruh undangan pada hari ini untuk memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun demi peningkatan kualitas pelayanan RSUD Sinjai di masa yang akan datang,” tuturnya

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya RSUD Sinjai tidak lepas dari segala masalah dan kritikan daripada pengguna layanan, olehnya itu ia berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal yang paling penting kata Sekda yaitu hasil konsultasi publik ini sekiranya dapat terealisasi paling lambat 100 hari kerja setelah kegiatan ini selesai. Tidak hanya membuka Forum Konsultasi Publik, rapi harus ada realisasi berkelanjutan.

Sementara itu,Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu upaya manajemen RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kabupaten Sinjai.

“Forum ini kita akan membahas rancangan penerapan dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menyatukan pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Sehingga,melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit serta mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Kadis Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran, Kabag Organisasi Andi Sompa, Camat Sinjai Utara Agus Salam, kepala BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, kepala Puskesmas hingga tokoh masyarakat, perempuan, organisasi serta pers dan LSM.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button