JabotabekRagam

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy Sebut Kasus Aktif Covid-19 di Wilayahnya Tersisa 0,30%

BeritaNasional.ID , Kota Bekasi – Bertindak sebagai pembina Apel pada Senin pagi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi menyebutkan bahwa kasus aktif terpapar Covid 19 di Kota Bekasi telah melandai hingga di angka 0,3 %. Senin 6/09/2021.

Dalam amanatnya di Apel tersebut, Wali kota Bekasi juga menyebutkan Pelandaian kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi menjadi hasil kerja keras bersama seluruh elemen dalam pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi menjadi suatu pelandaian yang luar biasa. 

“Saat ini di daerah kita sudah melandai, kasus aktif 0,3 persen, angka kesembuhan menjadi 98 % dan untuk kasus kematian sudah datar, keberhasilan ini janganlah membuat kita terlalu jumawa/congkak karena kasus aktif sudah mencapai 0,3 persen akan tetapi kita bersyukur dan harus dipertahankan, ” Ucapnya saat menjadi menjadi pembina Apel dengan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Sekretraris Daerah, Reny Hendrawaty dan segenap perangkat daerah.

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terjun langsung ke wilayah dalam pengendalian Covid-19 ini termasuk pada pelaksanaan vaksin yang tersebar, dirinya mengintruksikan bagi semua kepala perangkat daerah untuk tetap melakukan monitoring data yang menjadi acuan tabulasi data dinas kesehatan dan segera dilaporkan baik untuk dikoordinasikan dengan pemerintah Provinsi maupun pusat.

“Kasus aktif di Kota Bekasi masih terdiri dari para isolasi mandiri di kediaman masing masing dan para pasien yang berada di Rumah sakit, ini menjadi target penting di wilayah bagi Camat ataupun Lurah sebagai kepala wilayah yang harus selalu mengontrol perkembangan kesehatannya, karena ini hasil dari kerja sama kita, setiap perkembangan harus segera dilaporkan agar Dinas kesehatan mensinkronkannya dengan data Provinsi mauoun pusat ” pintanya.

Ia juga menyebut, sebanyak 362.000 vaksin jenis Pfizer yang telah tersebar untuk warga Kota Bekasi direncanakan akan hadir kembali untuk 27.000 dosis Pfizer yang akan menggenjot warga Kota Bekasi dalam meningkatkan herd immunity di Kota Bekasi,

“Tujuan Vaksin adalah untuk membentuk kekebalan tubuh bagi warga dan diharapkan menangkal terjadinya perpindahan virus secara cepat selain kita mengantisipasi diri sendiri dalam penegakkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Sebanyak 560 titik perkelurahan di Kota Bekasi pada pekan kemarin telah melaksanakan serbuan dan gebrakan vaskin melalui dosis Sinovac, Aztrazeneca dan Pfizer yang telah terbagi untuk warga Kota Bekasi, pelaksanaan ini tidak boleh berhenti dalam rencana pembentukan herd immunity bagi warga Kota Bekasi. Wali Kota juga mengajak seluruh warga melalui sosialisasi dari Kelurahan, Puskesmas, juga mengajak kolaborasi dari semua elemen dalam aksi gebrakan vaksinasi.

“Semoga dengan gerakan vaksinasi massal ini, herd immunity bisa tercapai dan warga merasa aman, bisa bebas beraktifitas dan mari kita semua berdo’a pandemi ini segera berlalu,” tutup Wali Kota.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button