SUMUTTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak Terbesar

BeritaNasional.ID, TANJUNGBALAI SUMUT- Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib pimpin Apel awal bulan Desember Tah7n 2023 dilapangan tengah Kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman Km 5,5 Sijambi pada Senin 4/12/23 pagi. Walikota juga menyerahkan beberapa penghargaan dan bantuan.

Adapun bantuan tersebut berupa dana bantuan program kemitraan CSR PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai Tahun 2023 kepada Pondok Pesantren Dhiyaul Hadi, Pondok Qur’an Ar Rahman, Yayasan Al Fatwa Alliyah Tanjungbalai dan Yayasan Tahfiz Daarul Mukhlasin.

Serta penali kasih juara festival seni dan Qasidah tingkat Nasional XXVIII Tahun 2023 kepada Ahmad Mabrur Sinambela (Juara Bintang Vokalis Remaja Putra) dan Khoirun Nida (Juara Bintang Vokalis Remaja Putri), Apresiasi dan pemberian penghargaan pajak Daerah Kota Tanjungbalai Tahun 2023.

Pemberian penghargaan kepada wajib pajak dengan kontribusi terbesar kategori Hotel (Grand Singgie Hotel), Kategori Restoran (Aero Cafe), Kategori Pajak Reklame (PT Indomarco Prismatama), Kategori Pajak Air Bawah Tanah (PT Agrindo Surya Abadi Cafe).

Penghargaan PBB tertinggi Kelurahan Tingkat Kota Tahun 2023 yakni Juara I (Kelurahan Indra Sakti), Juara II (Kelurahan Sungai Merbau), Juara III (Kelurahan Pantai Johor), harapan I (Kelurahan Sumber Sari), harapan II (Kelurahan Sejahtera) dan harapan III (Kelurahan Pulau Simardan).

Penghargaan PBB tertinggi Kecamatan Tingkat Kota Tahun 2023 yakni juara I (Kecamatan Tanjungbalai Selatan), Juara II (Kecamatan Tanjungbalai Utara) dan Juara III (Kecamatan Teluk Nibung).

Penghargaan Kepala Lingkungan terbaik sebagai petugas pemungutan PBB terbaik tingkat Kota Tahun 2023 yakni I (David William Kepala Lingkungan II Kelurahan Indra Sakti), terbaik II (Saibon Marpaung Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Tanjungbalai Kota I), terbaik III (Jamaluddin Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Tanjungbalai Kota II), Terbaik IV (Edy Syah Putra Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Kapias Pulau Buaya), terbaik V (Iskandar Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Sei Merbau).

Penghargaan petugas pelayanan PBB terbaik di Badan Pengelola, Keuangan Pendapatan Daerah Kota Tanjungbalai yakni kategori pria (Safriadi) dan kategori wanita (Tiurma).

Selain itu Walikota Waris juga menerima penghargaan dari BPJS atas keberhasilan Kota Tanjungbalai mencapai Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023 dengan capaian 98,21 persen.

Dalam penyampaiannya Walikota Tanjungbalai tersebut mengucapkan terimakasih kepada BPKPAD, Camat, Lurah dan Kepala lingkungan yang menerima penghargaan atas capaian target PBB di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan, dan tidak lupa terimakasih kepada petugas pelayanan terbaik di badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah Kota Tanjungbalai serta Walikota H.Waris berharap kedepannya PBB harus terus meningkat agar pembangunan di kota Tanjungbalai dapat terlaksana

Tak lupa H.Waris mengucapankan selamat dan terimakasih kepada pemenang bintang vokalis remaja Festival Seni dan Qasidah tingkat Nasional yang sudah membawa harum nama kota Tanjungbalai, semoga kedepannya dapat menjuarai di tingkat Internasional.

Walikota juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat menggangu kinerja birokrasi dan mengurangi kualitas pelayanan kepada publik, tetap fokus jangan sampai ASN terbawa dalam berbagai kepentingan tertentu di pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024 yang akan datang.

Walikota juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Lurah untuk mencari anak yatim sebanyak 10 orang untuk tinggal di rumah Dinas Walikota Tanjungbalai dengan tujuan belajar Tahfiz Qur’an dan biaya makan tempat tinggal dan guru pembimbing semuanya di gratiskan papar Walikota Tanjungbalai tersebut menyatakan (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button