CitizenOpiniRagam

Wanita Yang Gemar Membaca Adalah Idaman Banyak Pria

oleh : Penni Mauddina *)

Apakah kamu seorang wanita yang gemar membaca? Jika iya, lalu apakah kamu pernah dihindari seorang pria? Kalau begitu kamu beruntung karena bisa meloloskan diri dari pria yang sebenarnya merasa minder.

Wanita yang banyak membaca cenderung mempunyai wawasan yang luas dan boleh jadi hal itu membuat pria merasa tidak ada apa-apanya dibandingkan diri kamu, singkatnya dia merasa tidak layak untuk berdampingan denganmu. Tapi ingat, hanya pria bodoh yang tidak ingin berdampingan dengan wanita cerdas. Padahal jika dia memang menyukaimu, seharusnya dia menetapkan pilihan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan diri agar seimbang denganmu, akan lebih baik jika wawasan dan pengetahuannya melampaui dirimu.

Tapi jangan sampai hanya karena pria merasa minder membuat kamu berpikir bahwa kamu wanita yang buruk. Karena kamu harus tahu sebagian besar pria cerdas menyukai wanita yang cerdas pula. Jangan menggalaukan pria yang tidak setara denganmu. Mereka yang minder tanpa berusaha meningkatkan diri agar menjadi lebih baik berarti kualitasnya tidak setinggi dirimu.

Berikut ini beberapa alasan mengapa pria cerdas menyukai wanita yang gemar membaca buku.

Pertama, wanita yang gemar membaca buku cenderung banyak diam dan hanya bicara jika diperlukan. Hal ini sangat disukai oleh pria cerdas karena wanita seperti ini tidak akan membuang waktu secara cuma-cuma dan mengganggu.

Kedua, wanita yang gemar membaca buku dan pendiam cenderung cerdas dan menjadi pengamat yang baik. Kalau kamu gemar membaca buku, kamu akan merasakan bahwa kamu adalah pengamat yang baik, atau kamu juga bisa memastikan hal ini ke orang terdekatmu yang gemar membaca buku juga. Mereka tidak menunjukkan kecerdasan secara terang-terangan, benar-benar lebih banyak tapi bisa dipastikan pengetahuannya lebih dari yang orang bayangkan.

Ketiga, ketika berbicara dengan pria, tiap wanita pasti akan berusaha untuk memberi kesan yang baik. Tapi wanita yang gemar membaca buku tidak perlu melakukan itu karena mereka memiliki kontrol diri yang baik. Mereka tidak akan bertindak konyol untuk mencari perhatian dan kabar baiknya, berkat semua wawasan yang dia miliki, percakapan dengan pria cerdas akan mengalir dengan baik. Tentu saja percakapan itu adalah hal yang berbobot, bukan sekadar basa-basi tanpa arti.

Keempat, wanita yang gemar membaca selalu mempunyai dunianya sendiri. Hal ini membuat pria tidak merasa dibebankan karena memikirkan wanitanya. Karena wanita yang gemar membaca buku lebih suka menenggelamkan diri pada buku-buku dari pada berjalan-jalan karena membaca buku itu adalah hiburan bagi mereka.

Kelima, alasan mengapa pria menyukai wanita yang gemar membaca buku adalah mereka bisa menjadi tempat berkeluh kesah, mendengarkan cerita dengan baik dan dapat memberi solusi yang bijak. Seperti yang sudah saya ulas tadi, wanita yang gemar membaca itu wanita cerdas. Dan wanita cerdas merupakan idaman pria.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu yang gemar membaca buku tidak boleh merasa rendah diri, selain wawasan yang luas, pria yang cerdas mengidamkan wanita dengan sifat yang baik. Salah satunya adalah kamu.

Kamu tentu mengharapkan pasangan yang kualitasnya bagus, ‘kan? Maka tingkatkan juga kualitas dirimu. Hauslah akan ilmu dan pengetahuan. Karena memiliki banyak ilmu dan pengetahuan merupakan investasi masa depan. Jadi mulai sekarang rajin-rajinlah membaca buku.

Kamu tidak perlu keliling dunia untuk mengenal dunia. Kamu tidak perlu cerdas untuk berwawasan luas. (*)

*) Penulis adalah Mahasiswi pada Program studi Sastra Indonesia – Universitas Pamulang 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button