Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Wapres, Keynote Speech pada Rakornas Kearsipan ke-48, Tahun 2019 di Makassar

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar — Bila tak ada aral melintang, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akan menjadi Keynote Speech pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kearsipan yang akan yang pembukaannya pada tanggal 25 April 2019 yang akan datang. Hal ini dijelaskan saat Rapat Pemantapan Hari Kearsipan ke 48 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Rinra Makassar (15/4) siang tadi.

Rapat ini diikuti oleh Tim Pusat dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang dikoordinir Direktur Kearsipan Daerah I , Drs.Hilman Rosmana, MM, dan Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, yang dipimpin Kepala Dinas, Moh.Hasan, SH, MH.

Dalam pembukanya, Kepala DPK Prov.SulSel dengan penuh semangat menyampaikan kesiapan menyukseskan Rangkaian Kegiatan dalam rangka Hari Kearsipan Nasional (HKN) ke 48, yang pada Tahun 2019 ini dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Menjadi tanggung jawab kami selaku Tuan Rumah dan Panitia Lokal untuk mendukung suksesnya HKN ini, moga komunikasi dan sinergi terus terjalin , hingga terlaksananya kegiatan yang dimulai tanggal 25 sampai 28 April 2019 ini”, tutur Hasan. ” Kami sampaikan pula di tempat ini , untuk semaraknya HKN, DPK Prov. SulSel mulai 22 April akan melaksanakan PORSENI, antara lain Pertandingan Volley, Takraw serta Lomba Paduan Suara Mars Kearsipan yg diikuti Lembaga Kearsipan Prov.SulSel dan Kabupaten/Kota se SulSel, dan tak kalah pentingnya adalah Arsip untuk Kemanusiaan dalam bentuk kegiatan Donor Darah”, tambah Hasan Sijaya.

Masih lanjut Staf Ahli Gubernur SulSel ini, menyampaikan bahwa, “Alhamdulillah, ada beberapa sponsorship yang mendukung kami antara lain Bank SulSelbar, YAMAHA, Telkomsel, dan beberapa lainnya” tutupnya.

Sementara Direktur Kearsipan Daerah I, Drs.Hilman Rosmana, MM menjelaskan terkait Peringatan HKN ini akan dihadiri Wapres, beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur, Bupati dan Walikota, Pejabat dan staf dari ANRI, Perguruan Tinggi, LKD Provinsi/Kabupaten dan Kota se Indonesia, Arsiparis dan Pemerhati Arsip.

“Sampai hari ini, tetap pada jadwal awal Pembukaan tanggal 25 April 2019, di Hotel Rinra ini, dan kedatangan para peserta akan mulai pada tanggal 24 April nanti”, kata Hilman. “Kami berharap moga kegiatan ini dapat berjalan sesuai keinginan kita bersama, mulai Pembukaan sampai acara Car Free Day yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari pada tanggal 28 April”, tutur pria Sunda ini. “Makasih Pak Gubernur SulSel, Pak Kadis dan jajarannya, kita akan terus menjalin komunikasi dan moga berkah untuk kita semua”, Hilman akhiri.

(Irzal N)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close