DaerahJawa TimurSitubondo

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas llB Situbondo Mendapat Pelatihan Las Oaw

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – UPT BLK Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas llB Situbondo memberikan Pelatihan Berbasis Kompetensi kepada 16 Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin(24/5/2021).

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang bertempat di Aula Baharudin Lopa tersebut dihadri Kepala Rutan Klas llB Situbondo Tomi Elyus A Md Ip S Sos M Si, beserta jajarannya, Kepala UPT BLK Situbondo Pujianto S Pd MM bersama Instruktur BLK.

Menurut Tomi Elyus A Md lp S Sos MSi Kepala Rutan Klas llB Situbondo mengatakan terimakasih kepada UPT BLK Situbondo yang telah memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dari UPT BLK Situbondo yaitu Pelatihan Las Oaw ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Kami berharap, ke 16 peserta pelatihan ini nantinya dapat kembali ke masyarakat dan dapat bekerja dengan baik,” ucap Ka Rutan Klas llB Situbondo.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kepala Rutan Klas llB Situbondo, Kepada beberapa awak media dia pun menjelaskan bahwa, tempat Rutan yang sesungguhnya hanya merawat dan menjaga saja, dengan adanya sentuhan dari BLK Kabupaten Situbondo, Ini baru luar biasa.

“Seperti teman – teman lihat di Rutan ini, sarana tidak ada, tempat pun tidak ada, tapi didukung penuh oleh BLK Situbondo memberikan Pelatihan Las Oaw Berbasis Kompetensi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, nah…ini baru luar biasa,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button