DaerahJawa TimurReligiSitubondo

Warga Binaan Rumah Tahanan Situbondo Masuk Agama Islam

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo mendapatkan hidayah dari Allah SWT yakni tergerak hatinya untuk memeluk Agama Islam, Kamis (20/07/2023).

Sugiono warga binaan yang menjadi mualaf, mengubah namanya menjadi Muhammad Sugiono. Disaksikan para Pegawai Rutan Situbondo, serta tokoh agama, dan seluruh warga binaan, Sugiono menyebutkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh Kholis dari Kantor Kementerian Agama Situbondo.

Dengan nada lantang dan fasih Muhammad Sugiono mengucapkan dua kalimat syahadat, dan sah memeluk Agama Islam tanpa adanya paksaan dari siapapun. “Saya berpesan semoga Muhammad Sugiono tetap Istiqomah dalam keyakinannya menjadi mualaf memeluk Agama Islam dan tidak goyah dan tidak terpengaruh dengan siapapun,” kata Kholis yang membimbing Muhammad Sugiono membaca syahadat.

Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan, setelah memeluk Agama Islam, semoga Muhammad Sugiono selalu Istiqomah, rajin dan taat dalam beribadah kepada Allah SWT. “Untuk belajar Al Quran agar Muhammad Sugiono minta bantuan dari teman-teman lain yang lebih fasih. Dan tetaplah berbuat baik bagaimanapun kondisinya dengan keluarga kerabat maupun teman-teman yang sudah berbeda keyakinan dengan kalian,” pesan Karutan Situbondo kepada Muhammad Sugiono.

Lebih lanjut, Rudi Kristiawan mengatakan, pihaknya bersyukur satu warga binaan telah memeluk Agama Islam atas keinginan sendiri setelah melihat kegiatan keagamaan yang selalu dilakukan di Rutan Situbondo. “Kami pihak Rutan berjanji akan terus memberikan bimbingan terhadap warga binaan yang mualaf tersebut untuk mengenal Islam lebih dalam lagi. Kita akan bimbing Muhammad Sugiono, mulai dari tata cara wudhu, salat, hingga ibadah-ibadah yang lainnya,” tutur Rudi (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button