Daerah

Warga Gombengsari Banyuwangi Ditemukan Gantung Diri

BeritaNasional.ID-BANYUWANGI  –  Minggu (9/7/17) tepat tengah hari, warga dihebohkan dengan temuan sosok manusia yang sudah dalam kondisi tewas tergantung dibawah pohon beringin, ditengah perkebunan Kaliklatak, masuk Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Pertamakali yang menemukan korban tewas dengan cara kendat alias gantung diri tepat pukul 12.04 WIB tersebut adalah Toniri (44) bersama sejawatnya, Ponisah (54), yang sama-sama karyawan kebun setempat dan berdomisili di Lingkungan Kaliklatak RT 03 RW 02 Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

“Waktu itu saya bersama Pak Pon sedang berpatroli diareal kebun Kaliklatak. Tiba-tiba saat saya melewati jalan tersebut, ada sosok manusia yang tergantung dengan akar pohon beringin dilehernya,” lontar Toniri.

Atas temuan orang yang diduga bunuh diri dengan cara gantung diri itu, saksi Toniri dan Ponisah langsung melaporkan kepada mandor kebun selaku atasannya. Setelah memeriksa lebih teliti wajah serta sosok yang menggantung tersebut, baru diketahui ternyata orang itu adalah Ahmad Tri Sanani (32) warga lingkungan Gombeng RT 02 RW 03 Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

“Kami segera menghubungi orang tua korban. Lalu bersama-sama dengan orang tuanya mayat korban kita turunkan. Selanjutnya, korban dibawa pulang kerumah orang tuanya,” ungkap Toniri lagi.

Kapolsek Kalipuro, AKP. Supriyadi yang mendapat laporan segera mendatangi TKP bersama dengan Kanitreskrim, Ka. SPKT, beserta 4 anggotanya. Selang beberapa waktu kemudian, unit identifikasi dari Polres Banyuwangi juga datang serta langsung melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban. Ini memang murni kematian akibat gantung diri. Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi mayat korban. Jadi langsung kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujar AKP. Supriyadi kepada media ini.

Sementara barang bukti (BB) yang berhasil diamankan aparat kepolisian diantaranya adalah, akar pohon beringin dengan panjang 4,2 meter, sebuah kaos warna putih lengan pendek dan sepasang sandal milik korban.

“Untuk motif bunuh dirinya sendiri masih belum kita ketahui secara pasti. Karena menurut keluarga korban, tidak ada gejala atau indikasi apa-apa sebelum kejadian. Namun untuk kepastiannya, kita sudah terjunkan anggota melakukan penyelidikan,” pungkas perwira yang berdomisili di Desa Jajag Gambiran ini. (Hakim Said)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close