Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Ipda Sukirman Nahkoda Baru Kasi Propam Polres Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI Diam-diam jabatan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Banyuwangi telah berganti. Hal itu terjadi pada saat libur awal Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Sehingga ketika secara efektif dinas mulai tanggal 3 Juli 2017, kursi orang nomor satu baret biru dilingkungan Polres Banyuwangi itu sudah diduduki perwira pengganti.

Sebagaimana keterangan Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, SIK melalui Kabag Sumda Kompol. H. Mustaqim. Dia benarkan tentang pergeseran posisi Kasi Propam tersebut. Prosesi pergantiannya pun tidak dilalui dengan serah terima jabatan secara formal, namun hanya berdasarkan Telegram Rahasia (TR).

“Benar mas, Ipda. Sukirman menggantikan Iptu. Lita Kurniawan sebagai Kasi Propam. Sedangkan Iptu. Lita menggeser jabatan Kepala Unit Pidana Umum (Kanit Pidum) yang sebelumnya diduduki Iptu. Abdul Rohman karena dia ditarik dilingkungan Bag Ops,” ungkap Kompol. Mustaqim.

Disebut-sebut, pergantian posisi Kanit Pidum tersebut terkait dengan mencuatnya kasus barang bukti (BB) motor gede (Moge) yang raib dari Polres Banyuwangi. Sedangkan penyidik yang menangani kasus Moge saat itu adalah Kanit Pidum Iptu. Abdul Rohman. Bahkan beberapa petinggi Polres Banyuwangi menyatakan kasus Moge tersebut ramai sekali di lingkungan internal.

Sementara Kasi Propam yang baru, Ipda. Sukirman saat ditemui media ini terkait posisi yang kini diembannya, hanya menjawab dirinya akan melaksanakan tugas sesuai petunjuk dan perintah pimpinan sebagaimana koridor aturan.

“Prinsip kita siap jalankan amanah tugas ini mas. Tentu sesuai dengan koridor hukum dan Undang-Undang,” jawab mantan Kanit Intelkam Polsek Kota Banyuwangi ini dengan singkat.(Hakim Said)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close