TNI Dan Polri

Warga Resah Penerimaan TNI , Lurah Simboro Klarifikasi ke Korem 142/Tatag

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.id –Jawab keresahan warga soal banyaknya Calon Tamtama Gelombang  I tahun 2020 yang masuk ke wilayahnya ditengah Pandemi Virus Corona yang melakukan pendaftaran beberapa waktu lalu, Lurah  Simboro Wahyuddin Firdaus langsung sigap melakukan Konfirmasi ke Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. (7/04)

Di Korem 142/Tatag, Lurah Simboro langsung bertemu Kasi Ren Letkol Inf M.Aras, Pasi Intel, Mayor Inf. Amiruddin, Kapenrem 142, Mayor Inf.Ahmad, Dantim Intel Kapten Daniel dan menanyakan langsung SOP penerimaan calon anggota TNI yang dilakukan Korem 142/Tatag.

“Untuk menjawab keresahan warga saya langsung bertemu pihak Korem dan minta penjelasan tentang SOP seleksi penerimaan Calon Tamtama dan Prosedural lainnya tentang pencegahan Covid-19 bagi mereka” ujar Lurah Simboro kepada Awak Media yang kebetulan berada di tempat yang sama.

Lurah Simboro kemudian mendapatkan penjelasan bahwa adanya sejumlah calon Tamtama TNI yang sempat ada di Korem 142/Tatag saat itu terjadi sebelum Pandemi Corona sedarurat sekarang tepatnya beberapa bulan lalu

Lanjut dijelaskan bahwa dengan mewabahnya Pandemi Corona dan adanya perintah Physical Distancing oleh Pemerintah Penerimaan Cata TNI Gelombang I juga telah ditunda.

“Adanya Pandemi Corona yang terjadi saat ini juga menunda Penerimaan Calon Tamtama” lanjut Wahyuddin

Mendapat keterangan dari SOP Penerimaan Calon Tamtama  yang di lalukan Korem 142/Tatag, Wahyuddin kemudian mengakui bahwa Prosudural penerimaan Calon Tamtama tidak perlu di khawatirkan lagi oleh masyarakat terkhusus warga Rangas yang memang 1 area dengan Korem 142/Tatag.

“Saya kira Prosedural penerimaan Calon Tamtama serta SOP yang dilakukan Korem sangat safety terkait pencegahan Covid-19, jadi kita cukup lega dan merasa aman ” Terang Wahyudin

“Setiap tim dari kodim akan dipisah jadwalnya untuk melakukan seleksi dan tidak akan dipertemukan satu dan lainnya dan tinggalnya di Makorem dan dilarang untuk bepergian keluar karena perintah Physical Distancing” Lanjutnya.

Di hubungi via seluler, bersama sejumlah wartawan Kapenrem 142/Tatag, Mayor Inf.Ahmad membenarkan jika Lurah Simboro hari ini datang ke Makorem 142/Tatag untuk mengkonfirmasi soal keresahan warganya.

“Benar Lurah Simboro hari ini datang mengunjungi Korem 142/Tatag mengkonfirmasi soal Seleksi Penerimaan Calon Tamtama, Namun setelah mendapatkan Informasi beliau merasa lega karena SOP penerimaan kita sangat disiplin dan ketat. Hal ini  semata-mata untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ” Ucap Kapenrem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button