Kalimantan Barat

Warga Singkawang Tengah Geger, Ada Penemuan Jasad Pria di Kamar Mandi Sebuah Kos

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Warga kelurahan Jawa geger bukan kepalang dengan penemuan sesosok jasad di kamar mandi sebuah Kos yang berada di Jl. Alianyang Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Sabtu (27/5/2023).

Jasad berjenis kelamin pria itu diketahui bernama Atat Mulyadi warga Kabupaten Ketapang, diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan dan sudah menyewa kos tersebut selama kurang lebih dua bulan.

Menurut penuturan seorang warga setempat yang tak ingin disebut namanya, bahwa korban tinggal di Raudha kos kurang lebih dua bulan dan setiap pagi memesan sarapan atau minum kopi di warung milik saksi. Menurut saksi, korban sudah kurang lebih dua Minggu mengeluhkan penyakitnya yaitu sakit pada bagian dada dan sesak nafas atau batuk.

Sekitar seminggu yang lalu saksi sempat mengantar korban berobat di mantri di simpang VIT, saksi juga menjelaskan tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB, korban masih memesan sate di warung saksi dan korban membawa sate tersebut ke kamar kosnya.

Pada pukul 18.00 WIB datang teman korban untuk menengok kondisi korban akan tetapi pintu kamar kos dalam keadaan terkunci. Kemudian saksi bersama teman korban pergi mengecek kamar mandi karena air keran dikamar mandi dalam keadaan hidup namun pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci dari dalam.

Selanjutnya bersama-sama dengan penghuni kost yang lain membuka paksa pintu kamar mandi dan terlihat dari pintu yang terbuka sedikit tampak korban sudah dalam posisi telungkup tidak bergerak.

Melihat kejadian itu, warga pun berbondong-bondong berdatangan menyaksikan penemuan mayat tersebut. Tak berapa lama, petugas Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Tengah mendatangi tempat kejadian untuk mengevakuasi jasad tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Singkawang Tengah AKP Samsudin menerangkan, pihak keluarga korban yang diwakili oleh pemilik kos menolak untuk dilakukan tindakan Otopsi dikarenakan korban memang memiliki riwayat penyakit yang beberapa pekan terakhir sering dikeluhkan.

“Atas permintaan dari pihak keluarga tersebut selanjutnya kami buatkan surat keterangan penolakan tindakan Otopsi,” ujar Kapolsek Singkawang Tengah AKP Samsudin. (Humas Polres Singkawang)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button