Kalimantan Barat

Misa di Dua Gereja Besar Sekadau, Polisi Pastikan Keamanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR -Ibadah misa di dua gereja besar di kabupaten Sekadau pada Minggu (28/5) mendapat prioritas pengamanan dari aparat kepolisian Polres Sekadau, sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Gereja yang diberikan pengamanan yakni, gereja Paroki St. Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Selatan serta gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Barat, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Pengamanan dilakukan mulai dari pukul 07.00 WIB pagi, melibatkan 20 personel regu siaga Polres Sekadau dipimpin Padal (perwira pengendali) diploting di dua gereja tersebut.

“Pengaturan arus lalulintas, mengawali kegiatan pengamanan ketika jemaat datang ke gereja serta sepulangnya melaksanakan misa,” kata Padal regu siaga, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar.

AKP Masdar menambahkan, pengaturan lalulintas juga diberikan kepada pengendara lain yang melintas di depan gereja. Mengurangi kecepatan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan, serta menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah misa.

“Hingga pukul 10.00 WIB ibadah misa selesai. Personel regu siaga mengedepankan tindakan humanis dalam pengamanan, sehingga jalannya ibadah misa berlangsung aman dan khidmat,” terang AKP Masdar. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button