KALBAR

Brimob Kalbar Latihan Kemampuan Menembak Malam Hari

BeritaNasional.ID, KALBAR – Latihan kemampuan menembak malam personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi ancaman Kamtibmas menjelang tahun politik yang kapan saja bisa terjadi, Sabtu (27/5/23).

Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar menjelang tahun politik Satbrimob Polda Kalbar tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan latihan baik itu disiang hari maupun dimalam hari.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memelihara kemampuan masing-masing personelnya dan juga menambah keterampilan personel dalam mengoperasikan almatsus yang nantinya mereka gunakan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan serta untuk mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan tugas.

Menyikapi perintah pimpinan, Danden Gegana Satbrimob Polda Kalbar Kompol Rully Robinson Polii langsung memerintahkan seluruh personel Gegana Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan latihan menembak malam.

Kegiatan latihan menembak malam ini dipimpin langsung oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Kalbar Kompol Rully dengan tujuan untuk melihat secara langsung kemampuan personelnya dan juga memberikan semangat kepada sehingga latihan yang mereka laksanakan ini bisa berjalan sesuai rencana.

Kompol Rully juga berpesan kepada seluruh personel Detasemen Gegana yang hadir pada pelaksanaan latihan malam hari ini, untuk saling menjaga keselamatan satu sama lain serta tidak lupa meminta untuk para personel untuk fokus memperhatikan arahan yang disampaikan oleh instruktur sehingga mereka betul-betul bisa menguasai dan menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur kepada mereka.

“Saya meminta kepada kelian semua untuk selalu fokus dan perhatikan setiap kali instruktur memberikan arahan. Tetap jaga keselamatan satu sama lain dan jangan lupa berdo’a agar latihan ini bisa berjalan sesuai rencana,” ucap Danden Gegana Satbrimob Polda Kalbar Kompol Rully Robinson Polii. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button