DaerahRagamSumateraSUMUT

Warga Telagah-Langkat Temukan Kambing Hutan Sumatera

BeritaNasional.ID, Langkat – Warga Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, menemukan Kambing Gunung Sumatera, atau Kambing Hutan Sumatera. Kambing tersebut turun dari daerah pegunungan dan memasuki perkampungan warga setepatnya, tepatnya di Dusun Parteguhen, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Senin sore (11/7/2022).

Informasi dirangkum beritanasional.id, Kambing Hutan itu diduga sakit, dan turun ke perkampungan warga. Selanjut kambing tersebut ditambatkan/diikat oleh warga setempat, agar tidak lari, untuk proses penyelamatan kambing.

Dan warga pun selanjutnya menghubungi ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Wilayah II Sumut, di Stabat, Langkat dan pihak BB TNGL yang ada di Langkat.

Kepala Seksi Wilayah II BKSD Sumut, Herbert Aritonang, membenarkan adanya laporan terkait warga menemukan Kambing Hutan Gunung tersebut.

“Rencananya esok harinya kita akan turun kelokasi, setelah menerima informasi tersebut. Namun beberapa jam kemudian, kita mendapat info lagi, kambing tersebut sudah mati. Dan malam itu juga, warga setempat telah menguburkan Kambing Hutan Gunung itu,” sebut Herbert Aritonang. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button