Daerah

WhatsApp Kapolres Situbondo Kena Hack

Himbau Warga Abaikan Jika Dihubungi No WA nya

image_pdf

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – WhatsApp (WA) Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono SH, SIK, MH dibajak/terkena hack orang tak bertanggung jawab, Senin (10/6/19).

Kepada sejumlah wartawan meminta konfirmasi terkait WA nya yang kena retas tersebut, AKBP Awan Hariono mengakui benar adanya jika WA dengan Nomor 6281399777737 kena hack atau dibajak orang tak bertanggungjawab.

“Saya mengetahui WA kena hakc setelah kerabat dan saudara – saudara saya menelepon dan menegur, bahwa saya mengirim chat WA dan meminta pinjaman uang yang nilainya jutaan,” jelasnya.

Sedari pagi, sejumlah pejabat dan personil jajaran di Kepolisian Resort Situbondo sudah menghubungi Kapolres, untuk memberitahukan bahwa ada yang menggunakan nomor orang nomor satu dilingkungan korp baju coklat kota santri tersebut, dengan mengirim pesan WhatsApp serta meminta transferan sejumlah uang.

“Saya korban peretasan WhatsApp (WA), maka itu saya langsung melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan penyalahgunaan WA tersebut,” jelas Awan.

Dalam kesempatan itu, Awan menghimbau kepada semua rekan-rekan, saudara dan khalayak umum, apabila ada No. +6281399777737 meminta transfer uang agar dihiraukan. Karena saat ini nomor WA tersebut sedang dilakukan proses penyelidikan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Situbondo dan teman teman serta saudara saudara ku untuk mengabaikan apabila ada pesan WhatsApp atau telepon mengatasnamakan saya, selaku Kapolres Situbondo dengan dalih meminta kiriman sejumlah uang. Karena nomor WA itu saat ini lagi dibajak orang jahat. Dan kini masih dalam proses penyelidikan serta dalam proses laporan tindakan peretasan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan Kementrian Kominfo RI,” lontar Awan. (her)

Caption : Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close