DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Wisata Pasir Putih Situbondo Diserbu Ribuan Pengunjung

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Obyek wisata Pantai Pasir Putih yang berlokasi di Jalur Pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, H plus 3 Idul Fitri tahun 2022, diserbu ribuan pelancong dari berbagi daerah di Jawa Timur, Rabu (4/5/2022).

Keterangan yang disampaikan Direktur Perumda Pasir Putih Yasin Maksum ST mengatakan bahwa, update pada Selasa 3 Mei 2022 pukul 17.00 WIB, Kunjungan wisatawan di Kawasan Wisata Pasir Putih Situbondo tamu wisata sebanyak 2.310 orang.

“Tamu yang menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 119 kendaraan, kendaraan roda empat sebanyak 447 kendaraan dan kendaraan bus 1 kendaraan,” jelas Direktur Perumda Pasir Putih Yasin Maksum ST.

Lebih lanjut Yasin menjelaskan, untuk tamu Hotel Sido Muncul Satu sebanyak orang 90 dan tamu Hotel Sido Muncul Dua sebanyak 52 orang serta tamu Hotel Pavin In sebanyak 32 orang. “Alhamdulillah, pengunjung wisata dan hotel di wisata Pasir Putih lebaran tahun ini cukup meningkat,” jelas Yasin Maksum.

Sementara itu, pantauan media ini, di lokasi obyek wisata Pantai Pasir Putih Situbondo menerangkan, para pelancong datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan ada yang datang dari luar Jawa Timur. “Kami bersama keluarga dari Kudus Jawa Tengah sengaja berpariwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo,” tutur Sugiman saat menikmati indahnya panorama alam Pantai Pasir Putih bersama keluarganya.

Lebih lanjut, Sugiman mengatakan bahwa, ombak di Pantai Pasir Putih landai, sehingga aman untuk mandi dilaut dan himbauan dari petugas melalui pengeras suara juga terus dikumandangkan, sehingga para pengunjung wisata selalu waspada dari hal hal yang tidak diinginkan bersama. “Kami puas berwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo,” kata Sugiman.

Hal senada juga disampaikan Arman dari Surabaya, dirinya mengatakan puas berwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo. “Pemandangan terumbu karang dasar laut Pantai Pasir Putih Situbondo cukup indah dan mempesona bagi saya,” ujarnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button