DaerahWisata

Wisata Religi Ditengah Kota Mataram “Loang Baloq”

BeritaNasional.ID, Mataram, NTB – Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan tidak hanya satu berbicara mengenai destinasi wisata yang ada di Kota Mataram tentunya.

Melihat dari Kota Mataram sendiri juga ada banyak hal menarik yang bisa ditemui di pulau cantik ini. Salah satunya Taman Loang Baloq, wisata religi yang terletak di pusat kota Mataram. Selasa,(29/06).

” Makam Loang baloq memiki sejarah yang tak terlupakan dan ini harus di budayakan tergantung bagaimana sejauh ini orang-orang paham dengan sejarahnya.” Ujar Mohan.

Loang Baloq memiliki arti makam yang terletak di tengah batang pohon beringin. Mitos yang beredar, siapapun yang ingin menyampaikan niat atau hajat harus mengikat sebuah tali di pohon beringin tersebut, baru kemudian berdo’a. Setelah hajat terkabulkan, mereka datang kembali untuk syukuran dan membuka tali yang sudah diikat tersebut.

Tak hanya makam dan taman, di tempat wisata ini juga dilengkapi danau besar. Pemandangan ini terlihat cantik dengan paduan pepohonan di sekitarnya. Tak sampai di situ, ada juga beragam permainan anak.Tempat bersantai seperti saung-saung juga ada di sini.

” Fasilitas lainnya adalah tempat beribadah, bebatuan refleksi, dan banyak lainnya. Meski taman ini sederhana, tapi cukup rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga.” Tutupnya.

Show More

Related Articles

Back to top button