DaerahJawa TimurRagamReligiWisata

Wisata Religi Situs Bhuju’ Beto Sendhi Bondowoso Diresmikan

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Untuk dapat meningkatkan nilai jual dan memberi kontribusi pendapatan di bidang jasa lingkungan, Perhutani KPH Bondowoso menggandeng Investor, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Grujugan dan LMDH Rengganis untuk pengelolaan wisata religi Situs Bhuju’ Beto Sendhi, Jumat (20/1/2023).

Wisata religi Situs Bhuju’ Beto Sendhi yang terletak diwilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Wringintapung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondowoso Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso, tepatnya di petak 27E masuk wilayah Desa Kabuaran ini sangat berpontensi untuk dikelola.

“Situs Bhuju’ Beto Sendhi ini wisata alam maupun jejak religi yang menggambarkan Bondowoso dan harus dijaga kelestarianya. Karena Kabupaten Bondowoso identik dengan hutanya yang masih sangat asri,” jelas Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin yang diwakili Suharto S.Sos Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Bondowoso, ketika peresmian Wanaha Wisata Religi Situs Bhuju’ Beto Sendhi.

Dilain pihak, Administratur Perhutani Bondowoso melalui Hermawan Hari Sukoco Kepala seksi (Kasi) Madya Bidang Kelola Pembinaan Sumber Daya Hutan mengatakan, Situs Bhuju’ Beto Sendhi yang dikelola Investor bersama LMDH Rengganis ini, semoga bisa menghasilkan kontribusi pendapatan yang maksimal.

“Dari kerjasama Tripartit antara Perhutani KPH Bondowoso dengan investor dan LMDH BuRengganis tersebut, diharapkan ke-depanya wisata ini dapat lebih berkembang dan dapat mendulang kontribusi pendapatan secara maksimal dan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Bondowoso,” ujar Hermawan Hari Sukoco.

Sementara itu, Hadi Sarwono Camat Grujugan mengatakan, terima kasih kepada Perum Perhutani yang sudah memberikan bimbingan kepada masyarakat Grujugan untuk peduli terhadap wisata dan lingkungan. “Saya berharap kegiatan wisata relegi ini dapat meningkatkan pendapatan  perekonomian masyarakat sekitar dan untuk menambah pendapatan Negara,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Camat Grujugan, namun dia juga mengajak masyarakat Grujugan pada umum-nya dan muda-mudi Bondowoso sebagai generasi penerus dan pejuang wisata, untuk terus berbuat manfaat bagi semua pihak. “Mari kita bersama-sama bergerak agar wisata religi Situs Bhuju Beto Sendi ini cepat dikenal di semua kalangan baik local maupun nasional,” ajak Camat Grujugan.

Publisher         :Heru Hartanto

Sumber            : Yulianto Humas Perhutani Bondowoso

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button