DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo Jadi Sasaran Operasi Yustisi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih bersama Koramil 0823/08, anggota Polsek Banyuputih, anggota Pramuka SMAN 1 Banyuputih serta petugas Wisata Taman Nasional Baluran, melakukan operasi yustisi di depan pintu masuk wisata Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Minggu (9/1/2022).

Keterangan yang disampaikan Bati Tuud Koramil 0823-08 Banyuputih Peltu Sunardi mengatakan, sasaran dari operasi yustisi ini, yaitu mengingatkat pengunjung wisata yang tidak menggunakan masker dan pengunjung yang belum vaksinasi. “Pengunjung yang tidak pakai masker kita beri masker dan bagi pengunjung yang tidak vaksin maka kita arahkan untuk vaksin,” ujar Peltu Sunardi.

Lebih lanjut, Peltu Sunardi mengatakan bahwa, operasi yustisi yang dilaksanakan di pintu masuk wisata Taman Nasional Baluran ini, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi penyebaran varian Omicron. “Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka itu, kami yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih tidak bosan melakukan operasi ini,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Peltu Sunardi, melakukan imbauan terhadap protokol kesehatan Covid-19, petugas juga pengarahkan para pengunjung yang belum vaksin agar segera vaksin. “Protokol kesehatan dan vaksin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami petugas selalu giat melaksanakan operasi yustisi di tempat manapun,” pungkasnya.

Kegiatan oprasi yustisi ini diikuti anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Serka Ahmad Mulyono dan Sertu Gusnadi serta Peltu Sunardi, anggota Polsek Banyuputih Ps. Kanit Intel Bripka Washil SH, Banit Intel Briptu Kamil dan anggota Pos Lantas Barangan Brigadir Aripur serta Petugas Wisata Taman Nasional Baluran Imron.

Pewarta                      : Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button