CitizenDaerah

Kabupaten Malang Optimis Raih WTP

BeritaNasional.ID, MALANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Ir. Didik Budi Muljono. MT optimis jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bakal meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Didik usai mendampingi tim BPK RI Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (28/1/2020).

“Tentu kita harus optimis meraih predikat WTP, makanya semua data yang dibutuhkan untuk dilengkapi, seandainya ada kekurangan untuk segera diselesaikan ,”ujar Didik Budi Muljono.

Didik menambahkan bahwah kedatangan tim BPK RI Provinsi Jawa Timur kali ini masih dalam tahap permulaan, artinya kedatangan tim BPK tersebut masih sebatas untuk mengumpulkan data laporan keuangan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang.

“Tim BPK ini akan berada di Kabupaten Malang selama 24 hari , guna mengumpulkan data termasuk keuangan, aset, kas. Setelah selesai data tersebut, akan dibawa, setelah itu akan kembali lagi seminggu untuk pemutakhiran data yang didapat, dan akan divalidasi kembali selama 60 hari untuk dimasukan ke Laporan resmi BPK,”beber Didik.

Arumdati selaku penanggungjawab tim BPK RI Propinsi Jatim saat dikonfirmasi menyebutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya pihaknya melakukan pemeriksaan keuangan di Kabupaten Malang.

“Kita selaku tim bertugas sesuai UU, kita akan berada di sini untuk mengumpulkan data terkait laporan keuangan, aset, kas daerah di semua OPD Kabupaten Malang,”kata Arumdati.

(Hamzah).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close