Daerah

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Wakapolres dan Beberapa PJU

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman apel Polres Situbondo, Rabu (29/1/20)

Upacara Sertijab tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Polsek, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Roza Sugandi beserta pengurus dan anggota Bhayangkari.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Sugandi atas nama pimpinan polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah menorehkan prestasi terbaik untuk Polres Situbondo.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa alih tugas dilingkungan polri merupakan hal yang wajar dalam rangka kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Bagi pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada kesatuan Polres Situbondo dan masyarakat. Sedangkan untuk pejabat baru selamat datang, segera menyesuaikan diri, pengenalan daerah dan wilayah, pengenalan karateristik wilayah, lakukan komunikasi dengan pejabat lama agar dapat segera memahami tugas yang baru. Apabila ada tugas yang belum terselesaikan oleh pejabat lama dapat segera dituntaskan dengan baik,“ pesan AKBP Sugandi.

Selanjutnya, pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab, SH sebagai Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim dan posisinya diisi oleh Kompol Zein Mawardi, Amd (sebelumnya Wakapolres Batu). Pejabat yang juga terkena mutasi adalah Kabagren Kompol M.S. Sugiyanto, SH sebagai pamen Polres Lamongan dalam rangka pensiun, kemudian posisinya digantikan AKP Sahraku, SH (Kapolsek Pagak Polres Malang).

Sedangkan Kasatreskrim AKP Masykur, SH pindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Lumajang dan posisinya di Polres Situbondo digantikan oleh AKP Agus Widodo, SH (Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Jatim).

Selain pejabat utama, juga ada pergantian kapolsek, yaitu Kapolsek Jatibanteng Iptu Sutanto, SH pindah tugas sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Situbondo dan jabatan yang dia tinggalkan diisi oleh Iptu Subandriyo, SH (Kanit Reskrim Polsek Besuki).

Usai upacara sertijab, kapolres bersama pejabat utama dan kapolsek jajaran memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan alih tugas. (Sony) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button