Kalimantan Barat

Wujud Empati, Satlantas Polres Sekadau Kawal Pemakaman Jenazah Warga

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau melaksanakan pengawalan pemakaman jenazah warga, Minggu (10/9/2023).

Pukul 08.30 WIB pagi, personel Satlantas Polres Sekadau memberi pengawalan terhadap iring-iringan kendaraan, dari rumah duka hingga sampai ke Tempat Pemakaman Umum di Jalan Merdeka Barat, Km 2, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Petugas Satlantas menggunakan mobil patroli untuk membuka jalan serta mengawal rombongan pemakaman dan memastikan kelancaran perjalanan menuju lokasi pemakaman.

Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, menyampaikan bahwa pengawalan pemakaman ini dilakukan sebagai wujud empati serta bentuk kepedulian terhadap keluarga yang berduka.

“Sebagai wujud empati dengan memberikan bantuan pengamanan bagi keluarga yang sedang melangsungkan pemakaman agar berjalan lancar,” ujar Kapolres.

Kasat Lantas menuturkan, prosesi pemakaman berlangsung dengan aman dan tertib, begitu juga dengan arus lalulintas ketika rombongan berangkat serta kembali dari tempat pemakaman.

“Semoga dengan pengawalan pemakaman ini, keluarga yang ditinggalkan bisa merasa tenang dan mendapatkan dukungan dalam momen berduka mereka,” harap Kasat Lantas IPTU Pandi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button