SumateraSumatera Utara

Dr. Badikenita Br. Sitepu SE., SH.,MSi Jadi Narasumber Seminar Pelantikan PBIS DPC Kota Medan, Pematang Siantar dan Tebing Tinggi

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,M.Si menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Perempuan Indonesia”.

Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi juga sebagai Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS).

Sebelum seminar dimulai, diadakan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Madya Medan, Pematang Siantar, Tebing Tinggi serta PAC Medan dan Patumbak Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) yang berlangsung di Gedung Aula Raja Inal Siregar, Sabtu (9/9/2023).

Badikenita Br Sitepu yang juga merupakan satu-satunya kandidat dari kaum perempuan yang maju Caleg DPD RI di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara berharap agar Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) harus mampu menjadi garda terdepan dalam menghimpun potensi anggota dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi.

Membantu dan membina perempuan – perempuan menjadi perempuan yang kreatif dan juga mandiri. Untuk mendorong kesetaraan gender, menciptakan perempuan yang punya martabat bahwa perempuan adalah bisa jadi ujung tombak dalam membangun keluarga.

“Serta berkontribusi yang besar untuk kemajuan bangsa dan untuk kepentingan bangsa yang lebih besar agar perempuan punya peran yang lebih besar dalam membangun generasi penerus yang hebat,” kata Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) Dr. RE Nainggolan, MM, Ketua Umum DPP PBIS Sarmo Haro Br. Rajagukguk, S.Kep, S.Keb, M.Kes dan Sekretaris II dr. Indra Delima Riris Siregar, M.K.M. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button