Kalimantan Barat

Wujud Sinergitas Forkopimca Nanga Mahap, Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Forkopimca Nanga Mahap bersinergi dengan perangkat Desa Nanga Mahap dan masyarakat, dalam kerja bakti membersihkan lingkungan, pada Jum’at (22/12/2023) pagi.

Plt. Camat Nanga Mahap, Shalihin, Kanit Samapta Polsek Nanga Mahap, Aipda Latif Marjoko, serta Bhabinkamtibmas Briptu Sukarius hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Babinsa Koramil Nanga Mahap, Serda Dwi Junianto serta Kepala Desa Nanga Mahap, Saherman turut serta dalam kerja bakti ini.

“Kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan setiap bulan ini sebagai wujud sinergitas dan kerja sama antara Forkopimca Nanga Mahap dan perangkat desa, serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Aipda Latif diwawancarai awak media.

Aipda Latif, menjelaskan kerja bakti dilakukan dengan membersihkan sampah, serta memangkas rumput, pada pemukiman warga, pasar, dan rumah ibadah, serta area perkantoran.

“Aktivitas kerja bakti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Kami berharap melalui kegiatan ini, lingkungan dapat tetap bersih dan terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Lanjut Aipda Latif, selain membersihkan lingkungan, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan peran masyarakat dalam menjaganya.

“Hal ini sebagai upaya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sinergitas antara Forkopimca dengan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button