Sulawesi

Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba, LPKA Pare-pare Gelar Tes Urine Untuk Pegawai

image_pdf

Beritanasional.Id-Parepare — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pare-Pare menggelar tes urine kepada semua pegawai di lingkungan LPKA, Jum’at (15/02).

Kegiatan yang disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel yang sedang melaksanakan monitoring diikuti oleh pejabat struktural dan 69 pegawai.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kadivpas dan dilanjutkan dengan penguatan yang dilaksanakan di aula LPKA.

Marasidin dalam pengarahannya menjelaskan tentang perlunya segera dilaksanakan perintah Dirjenpas tentang terkait
untuk melaksanakan langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba , penyalahgunaan handphone dan barang/ benda terlarang lainnya. Disamping itu juga Marasiddin menekankan bahwa LPKA Pare-Pare diproyeksikan sebagai UPT yang WBK dan WBBM, oleh karena itu semua pejabat maupun staf harus segera action baik secara mental maupun kinerja.

Kepala LPKA Parepare, Jayadi Kusuma membeberkan bahwa ia beserta jajaran bertanggung jawab agar LPKA Parepare bisa menjadi UPT yang WBK dan WBBM.

 

“Sejak awal tahun kami telah mempersiapkan 4 (empat) konsep prioritas pelayanan yang akan dilaksanakan di LPKA Parepare yaitu :
1. Layanan Kunjungan Berbasis IT
2. Layanan Self Servis
3. Layanan Informasi
4.Layanan Integrasi dan remisi berbasis IT” papar Jayadi.

Mantan Karutan Barru itu juga membuat pemenuhan layanan publik berbasis HAM antara lain : Layanan kunjungan dengan menyiapkan loket umum dan prioritas (untuk ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas )
Adanya ruang laktasi / menyusui untuk ibu hamil, kamar mandi khusus difabel, ruang pojok bermain anak, dan yang sementra dibuat mushalla bagi pengunjung.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Marasidin mengiyakan pernyataan Kepala LPKA dan memberi semangat ‘Pasti Bisa’ di akhir kunjungan. *(HEH)

Show More

Related Articles

Close